Mengejutkan! Pria Berkaos Ini Nekat Mengimami Sholat, Dan yang Dia Lantunkan Membuat Para Makmum...

 Mengejutkan! Pria Berkaos Ini Nekat Mengimami Sholat, Dan yang Dia Lantunkan Membuat Para Makmum...

Kabar Terbaru - Menjadi imam dalam sholat berjamaah bukanlah sembarangan orang yang berstatus islam. Memiliki syarat yang harus dimiliki seseorang untuk bisa jadi imam di dalam sholat.

Semuanya berurutan dan sesuai dengan kondisi yang ada pada saat hendak dilakukannya sholat. Syarat Utama menjadi Imam Shalot seperti disebutkan dalam kitab Fiqh Al Islami Wa karya Syaikh Wahbah Al Zuhaili antara lain, ” Islam, Berakal, Baligh, Laki – Laki, Suci dari Hadats, Bagus Bacaan dan Rukunnya, Bukan Makmum, Sehat dan belum tua serta Lidahnya Fasih dapat mengucapakan Lafal Arab dg Tepat dan jelas.

Baca juga: Hutang Sebesar Gunung LUNAS!! Amalkan ini Sebelum Tidur, KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA... JANGAN LUPA LIKE DAN SHARENYA INSYA ALLAH BERMANFAAT

Sabda Nabi Muhammad Saw , "Jika ada 3 (Tiga) Orang, maka hendaklah memilih salah seorang di antara mereka menjadi imam dan yg paling berhak diantara mereka ialah yg paling bagus bacaannya (HR. Muslim)”.

Yang Boleh Menjadi Imam Shalat:

"Laki-Laki makmum kepada laki-laki, Perempuan makmum kpd Laki-Laki, Perempuan makmum kpd Perempuan, Banci makmum kpd Laki – Laki dan perempuan makmum kpd banci ”. dan yang tidak boleh menjadi Imam ialah, ” Laki – laki makmum kpd Banci, Laki – Laki makmum kpd Perempuan dan Banci makmum kepada Banci. Kemudian Perlu kalian pahami disini bahwa untuk Pengertian Banci menurut para ulama ialah seseorang yg tidak diketahui apakah dia laki – laki atau perempuan karena dia memiliki dua alat kelamin antara alat kelamin pria dan alat kelamin wanita yg sama – sama berfungsi dg baik.

Baca juga: HEBOH!! Nenek Ini Menikah Lagi, Dan yang Terjadi Kemudian Menggegerkan Medsos ...

Sifat – Sifat Imam Shalat di Islam

Mempunyai Hafalan Al Qur’an yg cukup dan Bacaan yg bagus, Mengetahui Sunah – Sunah nabi Muhammad Saw, mempunyai Bacaan yang baik, Memiliki Aqidah yg benar terlebih jika dia juga seorang Khatib dan Memiliki kemampuan untuk berkhutbah yg beratsar pd pendengar.

Itulah penjelasan yg dapat kami berikan kepada anda terkait Pengertian dan Syarat Imam Shalat dan jika anda ingin atau berminat menjadi Imam maka hendaknya perbaiki akhlak anda dan yang paling penting perbaiki cara membaca Lafal bahasa Arab anda sehingga menjadi Fasih dlm membaca Bacaan Shalat dan Ayat - Ayat kitab suci Al Qur’an.

Baca juga: HEBOH!! Pramugari Cantik Ini Rela Gendong Penumpang Nenek Keluar Dari Pesawat, Ini Ceritanya... Bikin Kagum Netizen!

Termasuk yang terdapat dalam video berikut ini, karena laki-laki ini memenuhi syarat menjadi imam sholat, ia tampil mengimami sholat dan dengan fasih dan merdu beliau melantunkan ayat suci alQuran yang ia hafal. Masyaallah, pembaca dibuat merinding mendengarnya..




Silahkan share jika suka dengan artikel ini...

Artikel menarik:

Bukan Ramalan!! Tapi Terbukti, Beberapa Tokoh Ini Pernah Disebutkan Gus Dur, Ini Faktanya ....

BAHAYA!! Mengganti Air Rebusan Mie Instan, Beberapa Hal Ini Mungkin Belum Kamu Tau ...

LAGI !!! "RAMALAN GUS DUR TENTANG 4HOK TERBUKTI KEMBALI..." Kali Ini Menpora Ikut Bicara