Benarkah Wajah Mirip Itu Pertanda Jodoh ?

Pasangan Yang Berwajah mirip
Kabar Terbaru - Jodoh merupakan hak prerogatif Allah yang tidak bisa diganggu, sama seperti rezeki dan maut. Namun, manusia bisa melakukan berbagai cara dan usaha untuk bertemu dengan jodoh, sama seperti manusia bisa melakukan berbagai cara dan usaha untuk mendapatkan rezeki.
Dari berbagai tanda-tanda yang mungkin diberikan kepada Allah untuk memberitahu bahwa dialah jodoh kita, ada satu mitos yang mengatakan bahwa wajah mirip merupakan salah satu tanda jodoh. Tak main-main, kepercayaan ini bahkan juga dibuktikan dalam berbagai penelitian.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh psikolog R. Christ Fraley dari University of Illionis, orang memang memiliki kecenderungan bawaan untuk tertarik pada seseorang yang mirip dengan mereka, karena pada dasarnya orang menginginkan apa yang tidak asing bagi mereka.

Sesuatu yang memiliki kemiripan dengan kita juga biasanya membuat kita merasa nyaman, baik dalam hal sifat, kesamaan budaya atau barangkali kemiripan fisik.

Sedangkan dalam Healtmeup, selasa (3/2/2015) dikatakan bahwa wajah dan tubuh yang simetris secara tidak sadar menjadi aspek penting dalam mencari pasangan.

Dalam Al-Qur’an juga sudah diingatkan bahwa sesungguhnya dua orang menjadi jodoh karena adanya kesamaan-kesamaan tertentu.
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman yang artinya:
“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)” (QS. An-Nur: 26)
Nah, kesimpulannya adalah bahwa jodoh atau pasangan merupakan cerminan dari diri kita sendiri. Jika kita fokus untuk memperbaiki diri, maka insya Allah kita juga akan dipertemukan dengan dia yang selalu memperbaiki diri.

Baca Juga : "Lebih Baik Jomblo Tau-Tau Nikah, Daripada Pacaran Tapi Gak Nikah-Nikah"
Perihal kemiripan wajah, bisa jadi kita memang secara tanpa sadar memilih pasangan yang memiliki penampilan yang familiar dengan penampilan kita sendiri. Namun, itu bukan satu-satunya pertanda jodoh, juga bukan satu-satunya ukuran untuk menilai apakah dia jodoh kita atau bukan.
Daripada repot memikirkan dia jodoh kita atau bukan, lebih baik terus memperbaiki diri dan bertawakkal kepada Allah. Insha Allah akan ada petunjuk dari Allah bagi hambanya yang bertawakkal.
Sumber : dailymoslem.com