NAAS!! Inil Nasib Pelaku Begal Yang Tak Tahu Kalau Korbannya? Adalah Tetangga Sendiri

Aksi Pembegalan Yang Membuat Warga Resah

Kabar Terbaru - Dua pelaku begal, Ardiansyah dan Akbar bernasib sial, Minggu (30/10/2016) dinihari. Aksi begal yang ia lancarkan di Danau Taman Kota, Jalan Maccini Sombala awalnya berjalan mulus dan sukses menghasilkan dua unit telepon genggam.

Namun, kedua pelaku itu tidak menyangka jika korban begal adalah tetangganya sendiri. Adalah, Maulida warga Jalan Manunggal 22 yang menjadi korban begal tersebut.

Sesuai pengakuan korban, kedua pelaku itu tiba-tiba mendatangi korban yang sementara duduk di taman kota. Dengan menggunakan badik, pelaku kemudian menodongkan senjata tajam itu ke arah leher korban, sambil merampas telepon genggam milik korban dan rekan korban.

Maulida pun memilih merelakan barang berharganya dibawa kabur pelaku, ketimbang disakiti oleh pelaku.

"Tapi saya kenal sekali sama itu pelaku. Kami terpaksa kasih itu HP karena kami diancam pakai badik," kata dia.

Usai aksi begal itu, kedua pelaku pun kabur dari lokasi kejadian. Berselang beberapa lama, pelaku kemudian pulang dan hendak mengembalikan motor yang digunakan beraksi kepada pemiliknya.

Saat itu, pelaku langsung diamuk oleh warga karena korban sudah memberitahu jika keduanya merupakan begal yang merampas ponselnya.

Beruntung, aksi main hakim sendiri warga itu bisa diredam aparat Polsek Tamalate yang bergegas mendatangi lokasi. "Kami mau kasih kembali itu motor sama pemiliknya, tapi ternyata korban itu kenali kami. Makanya langsung di massa," kata Ardiansyah di Mapolsek Tamalate.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam mendekam di balik jeruji besi selama 5 tahun, karena menlanggar Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Curas).


Sumber : rakyatku.com