Kenapa Cowok Nggak "PEKA" ???


Cowok Memang Diciptakan Tidak Peka

Kabar Terbaru - Hai sob, gimana kabar jodoh? Sudah ketemu? Btw, kamu sering nggak sih dengar cewek selalu ngomong “kenapa sih cowok itu nggak peka” dan blablabla lainnya? Yap, sepertinya pertanyaan itu bukanlah pertanyaan semata yang terucap tanpa jawaban. Sepertinya, kita wajib kasih tahu cewek jawaban dari pertanyaan “kenapa cowok itu nggak peka”, biar mereka berhenti menanyakan hal tersebut. Buat kamu para cewek yang ada diluar sana, coba baca ini nih, alasan kenapa cowok itu nggak peka.



Karena cowok nggak tahu kalo mereka nggak peka


Alasan pertama kenapa cowok itu nggak peka adalah karena cowok-cowok sendiri nggak tahu kalo mereka nggak peka. Persis sama seperti para cewek yang selalu membingungkan karena mereka sendiri nggak tahu apa yang mereka inginkan. Jadi, sebenarnya cowok ini nggak salah kalo doi itu nggak peka. Meksipun cewek-cewek bilang cowok nggak peka, cowok-cowok tetap nggak akan merasa bahwa mereka nggak peka. Mereka nggak tahu darimananya mereka nggak peka. Bener nggak sob?

Cuek

Photo Credit : Cowok Cuek
Pada dasarnya, cowok adalah makhluk yang cuek. Mereka kurang bisa perhatian dengan hal-hal yang mereka anggap sepele. Misalnya, peka sama berat badan ceweknya yang baru aja naik 1 kg. Jelas banget cowok nggak akan sadar akan hal itu.

Karena cewek sukanya main kode



Ini nih masalah utama kenapa cowok suka dibilang nggak peka. Cowok nggak akan dibilang nggak peka kalo misalnya cewek-cewek ini nggak suka main kode. Yap, kode cewek inilah yang membuat cowok terkesan nggak peka. Gimana mau peka kalo semua hal yang diinginkan cewek ini diubah jadi bahasa kode. Memangnya semua cowok itu programmer yang bisa mengartikan semua kode-kode absurd cewek? Makanya, buat kamu para cewek yang dipaksa nggak sengaja baca artikel ini, coba deh kalo menginginkan sesuatu itu, ngomongnya nggak perlu pakai kode. Tapi diutarakan langsung dengan sejelas-jelasnya. Yakin deh, para cowok pasti nggak akan keberatan kok buat memenuhi keinginan kalian kalo memang mereka mampu. Misalnya, menuruti keinginanmu buat menirukan salah satu adegan di film 50 Shades of Grey. Muehehe. Naik lift bareng maksudnya.

Karena cowok nggak ahli baca pikiran



Mungkin cewek akan sangat bahagia kalo cowoknya ini adalah Edward Cullen. Soalnya si vampir sok ganteng itu punya kekuatan super, yaitu membaca pikiran orang. Nah, pasti cewek suka banget nih main kode-kodean sama si Edward Cullen sob. Soalnya semua kodenya akan dengan mudah dipecahkan. Tapi sayangnya, cowok-cowok yang tersedia di bumi ini nggak seperti Edward Cullen yang punya kemampuan baca pikiran. Alhasil cowok-cowok nggak tahu apa keinginan cewek yang tersembunyi dibalik kode-kode absurd. Makanya cowok sering dibilang nggak peka.

Karena cowok lelah



Kenapa cowok nggak peka? Cowok nggak peka karena lelah. Lelah menuruti keinginan cewek yang nggak ada habisnya. Lelah karena harus berusaha menebak-nebak keinginan cewek yang nggak jelas. Kalo salah tebak, dianggapnya nggak perhatian dan nggak peka. Serba repot. Ya kan sob?

Baca Juga : "9 Alasan Mengapa Wanita Suka Belanja. Fakta atau Mitos ?"

Karena cowok malas merespon



Ada 2 kemungkinan kenapa cowok nggak peka. Pertama,  karena memang nggak tahu apa yang cewek-cewek inginkan, dan kedua, karena cowok malas merespon. Kenapa malas merespon? Ya malas aja. Soalnya cewek suka minta yang aneh-aneh. Berubah jadi cowok ganteng, misalnya. Kan susah? Makanya pura-pura aja nggak tahu dan nggak peka.

Karena cowok memang diciptakan nggak peka



Ini nih penjelasan agak ilmiah kenapa cowok itu nggak peka. Hal itu terjadi karena dibandingkan sama cewek, cowok itu memang lebih lambat membaca emosi, atau bahkan sering gagal. Hasil penelitian bilang, kalo cowok memang susah dan harus bekerja lebih keras untuk membuat keputusan emosi. Nah, buat yang frustasi karena sering dibilang ceweknya nggak peka, mulai sekarang kamu jangan frustasi sob. Terimalah dirimu apa adanya karena kamu memang diciptakan seperti itu.

Penjelasan ilmiah



Cowok sama cewek itu beda. Salah satunnya adalah dalam hal cara berkomunikasi. Secara umum, cowok itu berpikir dengan menggunakan 80% logika, sedangkan cewek berpikir dengan menggunakan 80% emosi. Nah, dari cara berpikir inilah yang menyebabkan cara berkomunikasi yang berbeda. Cowok berkomunikasi secara langsung dan sesuai dengan apa yang ada di pikiran. Sedangkan cewek berkomunikasi secara nggak langsung, sesuai dengan emosinya. Kalo cowok bilang A, pasti yang dimaksud cowok adalah A. Beda sama cewek sob, kalo cewek ngomong A, yang dimaksud bukan A, tapi bisa B, C atau D.

Cowok : kamu kok diam aja. Kamu kenapa?
Cewek : Nggak apa apa kok
Cowok : Oh, yasudah kalo gitu.
Cewek : (ngambek, padahal kenapa-napa)
Karena berpikir dengan logika, cowok akan menerima langsung apa yang cewek ucapkan, yaitu “nggak apa-apa”. Jadi bukan salah cowok kalo mereka memang nggak menangkap maksud si cewek dibalik kalimat “nggak apa-apa”.
Sekarang kamu tahu kan sob, kenapa kamu, sebagai cowok suka nggak peka dan nggak tahu kalo kamu itu nggak peka. Ya, karena kamu memang bukan cewek sob. ­Nah, sekarang tugas kamu adalah sebarkan artikel ini dan biarkan semua cewek di dunia ini tahu kenapa kalian nggak peka sob. Kalau perlu tag aja ke pacar kamu (kalau punya sih) dan ke teman-teman cewekmu lainnya.
Sumber : akusenang.com